Monday 31 July 2017

Wow!! Data penggunaan whatapps semakin banyak

Siapa sih yang tidak tau whatapps? Ituloh aplikasi chating paling banyak digunakan di dunia, dengan antarmuka yang simpel dan fitur yang sederhana whatapps malah di gandrungi oleh para pengunanya.
          Facebook mengungkap laporan pengguna terbaru pengguna whatsapp, wow mencengangkan sekali layanan pesan instan terpopuler didunia ini disebut telah mencapai 1 miliar penguna aktif setiap harinya, sangat luar biasa bukan.

          Data perbulannya justru lebih tinggi dari data hariannya. Dilaporkan kalau rata rata perbulannya adalah 1,3 miliar pengguna yang aktif menggunakan whatsapp. Informasi yang diungkap lainnya adalah jumlah pesan yang dikirim  pengguna whatsapp tiap harinya yaitu mencapai 55 miliar pesan
          Mungkin jika perusahan lain yang mengambil whatsapp mungkin mereka akan menaruh iklan, tetapi tidak dengan facebook. Facebook sama sekali tidak berniat monetesasi. CEO facebook Mark Zuckerberg mengatakan masih terlalu dini untuk monetitasi umtuk whatsapp. Padahal ya jika facebook ingin memanfaatkan situasi tersebut tentu sangat mudah facebook untu meraup pundi pundi dollar dari whatsapp. Tapi memang dari awal pendiri dan CEO whatsapp  Jan Koum dan Brian Acton, berjani tidak sembarangan memasang iklan di whatsapp, padahal itu termasuk kesempatan besar.
          Dan tahukah anda jika fitur baru pada whatsapp, stories ternayata sangat diminati oleh penggunanya. Fitur yang memang sangat mirip atau bisa disebut mirip itu sekitar 250 juta pengguna whatsapp setiap harinya