Saturday 2 September 2017

Sony rilis Xperia XA1 Plus. Xperia dengan Batrei besar


Hai guys, perhelatan IFA 2017 di Berlin sudah digelar. Kali ini Sony memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu xperia XA1 Plus, smartphone ini masuk ke mid-range nya Sony. Smartphone ini akan berjalan di sistem operasi Nougat, dan akan mendapat update terbaru yaitu oreo ke depannya.

Xperia XA1 Plus adalah smartphone mid range dari Sony dengan kamera belakang 23 MP. 5,5 Inch Full HD dan ditingkatkan dari segi audionya dari Sony Teknologi. Smartphone ini dibekali dengan sensor fingerprint seperti seri flagship lainnya. Xperia XA1 Plus ini rilis dengan 4 warna yaitu Blue, Black, Gold dan Pink.

Xperia XA1 Plus memiliki layar 5,5 Inch Full HD 1080p dengan teknologi layar dari Sony, dengan dimensi 155 x 75 x 8,7mm dan ditenagai dengan prosesor dari MediaTek Helio P20 octa-core 64-bit prosesor 2,3 Hz dan ditemani dengan Mali t-880 GPU. Dengan RAM 4gb dan internal 32gb akan nyaman digunakan untuk multitaksing dan bermain game HD. Yang mengejutkan saya adalah akhirnya Sony memberi batre besar pada smartphonenya. Xperia XA1 Plus ini diberi batre sebesar 3430 mAh.

Dari sisi kamera, dibekali dengan 23MP denagn 1/2.3 inch Exmor RS. Lalu disematkan juga Hybird Autofokus, f/2.0, debgab 5x clear image zoom. Lalu kamera depan dibekali dengan 8mp dengan bukaan f/2.0. dari segi audio dibekali dengan Clear Audio+ dan smart amplifier for louder. Suara yang dihasilkan akan lebih keras tetapi tetap jernih. Semoga harganya bersahabat karena smartphone ini masuk ke mid range.