Sunday 4 February 2018

Siapa pemimpin pasar Global smartphone 2017?


Hai guys, pasar smartphone mulai menggeliat lagi setelah kehadiran Iphone X, Galaxy S8 series dan Sony Xperia XZ1 series. Diikuti juga dengan produsen lain yang meramaikan pasar smartphone. Lalu bagaimana dengan penjualan masing masing produsen? Dan siapakah tahun 2017 yang memimpin pasar?.

Sepertinya Iphone mulai menemukan produk yang di tunggu tunggu oleh konsumen, dimana tidak monoton seperti yang sudah sudah. Berkat Iphone X, penjualan mereka naik drastis dan mereka memimpin pasar smartphone. Hal tersebut telah ditulis oleh IDC. Dalam laporannya tersebut, diunggkap berapa jumlah smartphone yang telah terjual hingga siapa saja yang merajai pasar tersebut.

Komposisi penguasa pasar global tidak berbeda dengan kuartal sebelumnya, hanya urutannya saja yang berubah. Telah dijelaskan pada paragraf awal bahwa Iphone telah memimpin pasar smartphone global berkat Iphone X nya dengan menguasai pangsa pasar sebesar 19,2%. Sebenarnya penjualan tersebut seperti yang terjadi pada tahun lalu tetapi hanya pangsa pasarnya yang sedikit lebih besar.

Lalu peringkat dua disusul oleh Samsung dengan pangsa pasar sebesar 18,4%, dan hanya beda tipis dengan yang telah dicapai oleh Apple. Lalu diperingkat ketiga di tempatin oleh Huawei yang dimana mereka menguasai pangsa pasar sebesar 10,2%, cukup jauh jarak antara peringkat 2 dan 3. Dan diperingkat keempat dikuasai oleh Xiaomi yang semakin tahun semakin naik penjualannya. Xiaomi berhasil menguasi pasar global sebesar 7% dan diikuti diperingkat kelima yaitu Oppo dengan pangsa pasar sebesar 6,8%.