Saturday 3 February 2018

Sony hilangkan port jack audio pada flagshipnya?


Hai guys, mungkin ini sedikit kabar buruk bagi penggermar audio sony yang masih menggunakan jack audio. Kabarnya sony sedang mempersiapkan sebuah smartphone tanpa jack audio seperti yang telah dilakukan oleh Apple dan Google.

Seperti yang telah diberitaka oleh pihak phone arena, pekan lalu federal communication commision, telah menyetujui sebuah ponsel yang telah diajukan oleh pihak sony yang telah memakai jack type USB C yang akan digunakan sebagai pengganti jack audio dan sebagai pengisian daya.


Berdasarkan dokumen yang di ajukan oleh pihak sony ke lembaga tersebut akan menggunakan layar yang lbh besar dari xperia XZ Premium yaitu 5,7 inch, sedangkan xperia XZ premium hanya sebesar 5,5 inch.

Lalu saat ini hanya ada 2 produsen yang mulai mengghilangkan jack audio yaitu iPhone generasi 7 dan Google Pxiel. Dan vendor vendor yang lain belum mengelurkan smartphone tanpa jack, mungkin para vendor masi belum akan mengambil resiko jika menghilangkan jack audio. Dan mungkin hilangnya jack audio akan menghilang disemua smartphoe.