Saturday 3 February 2018

Rencana Oppo kalahkan Sony Di Jepang


Hai guys, kabar mengejutkan datang dari, oppo punya ambisi untuk mengalahkan sony dirumahnya sony sendiri yaitu jepang. Perusahaan asal China tersebut itu akan meluncurkan seri flagship terbarunya yaitu Oppo R11 pada bulan Februari ini dinegeri Sakura.

Dijelaskan oleh Yuchen, Oppo berniat untuk mencapai posisi pasar yang sesuai dengan penjualan 5 tahun. Lalu Oppo berusaha dengan membuka kerjasama dengan 3 operator besar  dari 2 lusin operator seluler dimana Aplle, Samsung dan Huawei ada di posisi tersebut.


Dan Oppo sendiri sekarang berada pada posisi keempat untuk pengiriman smartphone secara global seperti yang dilansir oleh IDC. Oppo belum bisa mengatasi pasar Eropa dan Amerika dimana mereka masi kalah dengan para pesaingnya. Dan kesuksesan penjualan di pasar Jepang akan menjadi dukungan untuk penjualan mereka.

Oppo sekarang sedang berdiskusi dengan operator NTT Docomo dan Softbank. 3 operator lainnya juga sudah mengurangi subsidi mereka agar handset tidak terlock. Lalu Oppo akan memperkerjakan 700 sampai 800 karywan di Jepang dalam 2 tahun kedepan untuk mencapai target mereka. Rasanya sulit untuk mengelahkan Sony dirumahnya sendiri karena smartphone Sony punya daya tarik tersendiri dimata konsumen disana. Memang dipasar global, penjualan Sony tidak begitu bagus. Tapi dirumahnya sendiri Sony masih mumpuni dalam soal penjualannya. Lalu apakah Oppo bisa mengalahkan Sony di Jepang dalam hal penjualan?.

1 comments: