Sunday 10 September 2017

Tips! Cara membersihkan silicon bening pada smartphone


Hai guys, siapa yang lebih suka memakai softcase daripada hardcase? Saya sendiri lebih suka memakai softcase. Karena tidak membuat lecet bodi smartphone kesayangan. Apalagi softcase yang transparan atau bening. Tetapi masalahnya adalah jika sudah beberapa bulan softcase yang bening tersebut akan berwarna kekuningan seiring dengan berjalannya waktu dan pemakaian. Lal bagaimana car mengatasinya?

Mungkin akan ada yang mengatakan, beli baru saja, harganya Cuma beberapa puluh ribu. Tapi disini saya akan membagikan tips dan cara membersihkan softcase yang sudah menguning tersebut.

Bahan yang harus disiapkan adalah

1.      Baking soda

2.      Mangkuk

3.      Sikat gigi

4.      Air hangat



Setelah menyiapkan bahan yang sudah saya sebutkan tersebut, lalu ambil air hangat dan baking soda. Lalu masukan baking soda ke dalam air hangat. Aduk sampai merata. Lalu masukan silikon smartphone yang sudah menguning kedalam mangkuk yang berisi campuran air hangat dan baking soda.

Diamkan agak lama supaya kotoran yang menempel yang membuat silikon smartphone menguning bisa terangkat. Lalu sikat bagian bagian silikon anda dengan seksama. Pastikan pada bagian ujung ujungnya tersikat sampai bersih. Jika masih susah dibersihkan rendam lagi selama beberapa jam agar lebih mudah dibersihkan lalu disikat lagi sampai bersih. Jika sudah yakin bersih, angkat silikon lalu lap dengan kain agar kering dan siap digunakan kembali

Lalu jika memang warna kuning masih melekat pada silikon anda, tambahkan cairan pemutih pada campuran air hangat dan baking soda. Agar warna kuning pada silikon smartphone anda hilang. Mudah bukan?

Silahkan di coba dan semoga bermanfaat

Thank you..