Saturday 14 April 2018

Kecenya Xperia XZ2, desain back to past!!

Hai guys, Sony adalah salah satu perusahaan senior dibidang elektronik dan ponsel. Sony dikenal dengan inovasi yang tiada henti, dengan tipenya tersebut sony punya fans setia dimana fans akan selalu menunggu hal baru dari Sony. Dibidang smartphone, inovasi Sony adalah dengan menghadirkan fitur anti air dan debu yang sekarang diikuti pesaingnya. Lagi lagi Sony menghadirkan inovasi dengan menciptakan slow motion pada smartphone pertama di dunia dengan frame rate 960 fps 720p, sekarang 1080p. Lagi dan lagi diikuti pesaingnya kembali yang puya slowmotion.

Sony kerap di kritik pada bagia desain smartphonenya. Yang gitu gitu aja. Tapi kembali lagi, itu ciri khas Sony, dengan desain kotak tapi elegan. Pas digenggam. Setelah banyak kritikan pedas pada desain smartphone, Sony hadirkan Xperia XZ2 yang menjawab semua kritikan yang hadir. Mulai desain yang tidak terlalu kotak lagi tapi tetap elegan. Menghadirkan layar dengan rasio 18:9 dengan sedikit lengkungan. Jidat dan dagunya sudah tidak terlalu lebar karena penempatan speaker yang sedikit dirubah. Desain belakang yang sedikit cembung mengingatkan saya dengan xperia yang terdahulu. Tapi inilah keistimewaannya.

Sony mulai mengikuti tren pasar dengan menghadirkan sidik jari yang ditaruh di bagian belakang. Padahal sony punya ciri khas tersendiri dengan menempatkan sensor sidik jari pada tombol powernya. Jika ingin survive dipasaran, sudah seharusnya Sony mengikuti mau pasar. Dapur pacunya sudah paling terbaru, Snapdragon 845 dengan RAM 4gb dengan batrei yang relatif kecil yakni 3180mAh. Ada juga versi yang 6 GB tapip hanya tersedia di pasar HongKong.

Tidak luput pada bagian kameranya, Xperia XZ2 hadir dengan kamera belakang 19mp slowmo 1080p, lebih baik dibanding Xperia XZ1 yang hanya 720p. Dengan spek yang dimiliki Xperia XZ2 saat ini, flagship ini akan bisa bersaing dengan pesaingnya yang mengikuti jejak slowmo Sony. Disisi lain, sony juga harus memikirkan bagaimana agar konsumen tertarik lagi dengan Sony. berikut beberapa gambarnya