Thursday 19 April 2018

Xperia XZ2 Premium, Xperia dengan super kamera



Hai guys, akhirnya sang penerus seri premium lahir juga, yaitu Xperia XZ2 Premium. Dengan desain yang sama dengan Xperia XZ2, tapi memiliki spesifikasi lebih aduhai dibanding sodaranya. Layarnya sudah endukung 4K HDR, merupakan smartphone pertama Sony dengan dual kamera belakang yang mengikuti tren jaman sekarang, lalu sehebat apa seri premium ini?
Seperti smartphone kekinian, Xperia XZ2 Premium hadir dengan layar 5,8 inch dan rasio 16:9, material kaca dibagian belakang dan layar 2,5D membuat smartphone ini jadi ciamik. Menyematkan dual kamera belakang, masing masing kamera mempunyai tugasnya sendiri, kamera pertama dengan resolusi 19 megapixel ditugaskan untuk RGB, yaitu menangkap warna objek yang dipotret lalu kamera kedua dengan resolusi 12 megapixel ditugaskan menangkap gambar monokrom atau hitam putih pada gambar yang dipotret. Hasilnya akan terlihat lebih tajam dengan dual kamera.





Selain itu, kamera belakang juga mampu menangkap gambar dengan cahaya rendah lebih baik dari smartphone lain karena mempunyai nilai ISO yang tinggi. Didukung ISO 51200 untuk menangkap gambar dan 12800 untuk merekam video.tidak ketinggalan juga tetap menghadirkan fitur slowmo motion eye 960 fps 1080. Disisi batre, smrtphone ini disematkan batre tanam dengan daya 3450 mAh dan menjalakan Android Oreo. Disisi dalam smartphone ini ditanamkan Snapdragon 845 yang powerfull ditemani internal sebesar 6GB.



Dengan hadirnya Xperia XZ2 Premium, Sony belum usai dibidang smartphone dengan terus merilis flagshipnya. Belum ada kabar berapa harga yang akan dipatok untuk seri premium kali ini. Mungkin dikisaran harga 8-11juta. Yang pasti smartphone ini tersedia pada pertengahan tahun ini dan tersedia dalam warna hitam, dan silver.