Sunday 8 April 2018

Snapdragon 700, Seri baru dari Qualcomm

Hai guys, pada acara MWC yang di gelar di Barcelona kemarin, Qualcomm secara mengejutkan tidak melakukan pergerakan dengan memperkenalkan prosesor terbaru dari mereka. Tapi Qualcomm justru memperkenalkan prosesor baru mereka setelah acara tersebut. Prosesor apakah itu?

Snapdragon ini berseri snapdragon 700 series, ya perusahaan asal amerika ini memang sedang mengembangkan prosesor baru. Qualcomm juga bersumbar bahwa snapdragon di seri 700 ini dikembangkan dengan kemampuan artificial intelegent berkat hadirnya teknologi yang dinamai Qualcomm AI Engine. Pada chipset ini, diharapkan ada peningkatkan pada sisi performa dimana akan lebih baik dari series 600, lalu juga akan ada penigkatkan pada sisi kamera dan daya tahan batrei.


Lalu kapan Qualcomm akan memperkenalkan seri terbarunya ini? Mungkin butuh waktu bagi Qualcomm untuk meluncurkan series ini. Kemungkinan akan diperkenlakan pada pertengahkan 2018 dan tidak langsung di coba pada sebuah perangkat. Loh memangnya kenapa? Karena produsen masih mempercayakan performa smartphone kelas menengah meraka dengan menggunakan chipset Snapdragon yang dikenal hemat batre dan performanya lumayan.

Jadi, sepertinya belum ada smartphone yang dirilis dengan snapdragon 700 pada tahun ini. Qualcomm juga perlu waktu lagi untuk mengembangkan serta uji coba bahwa chipset ini lebih powerfull dan hemat batre dibanding series 600. Semoga bermanfaat.