Saturday 7 October 2017

Fitur yang disematkan pada Galaxy A5 dan A7 (2018)


Hai guys, setelah Samsung selalu menyisipkan fitur fitur menarik pada Galaxy S seriesnya. Sepertinya Samsung akan mulai memperbaiki fitur fitur pada seri lainnya, agar tidak terasa seperti di anak tirikan. Dan kali ini samsung berbenah pada Galaxy A series.

Perlu diketahui bahwa samsung telah menyematkan fitur anti air pada Galaxy A series. Jadi jika smartphone anda tercebur atau ingin foto di dalam air anda tidak perlu khawatir lagi. Tidak lupa juga pada seri ini Samsung juga menyematkan fitur fitur lainnya seperti NFC, fingerprint, Always On Display. Berkat fitur fitur tersebut Samsung Galaxy A menjadikan smartphone yang menarik dibeberapa negara salah satunya Indonesia.


Belum lama ini ada bocoran tentang desain baru yang akan diusung untuk jajaran A seriesnya. Yaitu Galaxy A5(2018) dan Galaxy A7(2018). Dari bocoran gambar yang telah ditampilkan, kedua smartphone tersebut dikemas denagn layar premium dengan fitur infinity display, full HD dengan resolusi 18:9.

Samsung tidak menyematkan dual kamera pada kedua smartphone ini, hanya kamera tunggal. Ada juga fingerprint yang diterapkan pada kedua smartphone ini tepat dibawah kamera belakang. Lalu pada sisi samping, juga disematkan tombol Bixby. Fitur kecerdasan buatan samsung ini tidak akan ditemuka pada Samsung Galaxy A3.

Perlu diketahui bahwa hal yang wajar jika Samsung tidak menyematkan semua fitur fiturnya ke dalam Galaxy A3, karena smartphone tersebut termasuk smartphone low end, jadi jika disematkan fitur tersebut justru akan jadi boomerang bagi pasar mereka sendiri. Pihak Samsung sendiri belum menyebutkan kapan kedua smartphone tersebut dilemparkan ke pasar. Kita tunggu saja juga bocoran tentang spesifikasi hardwarenya.