Tuesday 3 October 2017

Salah satu petinggi Sony hengkang


Hai guys, ada kabar buruk bagi Sony, karena salah satu anak perusahaannya yaitu Playstation kehilangan salah satu petingginya. Andrew house yang menjabat sebagai Presiden dan CEO Sony Interactive Entertaiment akan meninggalkan perusahaan yang telah dijalaninya sejak tahun 1990.


Dan dia pun sudah ada penggantinya yaitu Presiden Deputi John Kodera yang masa aktifnya hingga penghujung tahun 2017. Dalam masa transisi dan kepergiannya dari Sony Interactive Entertaiment, House akan memegang jabatan sebagai Chainman di Sony.

Perlu anda ketahui bahwa Sony Interactive Entertainment telah dibangun sejak 2016 silam, divisi ini mempunyai tanggung jawab terhadap segala produk Sony yang berkaitan dengan Playstation. Dan kantor dari Sony Interactive Entertainment terletak di California, Maerika Serikat. House awalnya bergabung dengan anak perusahaan dari Sony ini dibidang marketing and communication. Dan dia juga menjalankna bisnis Playstation sejak tahun 2009.


Menurut dari juru bicara dari pihak Sony sendiri mengatakan bahwa House masih belum memliki keputusan kemana dia nantinya akan berlabuh setelah hengkang daro Sony. Juru bicara Sony juga mengatakan bahwa House ingin lebih menghabiskan waktu untuk keluarga sebelum ia memulai dengan karir yang baru. Bos dari induk perusahaan Sony yaitu Kazuo Hirai mengucapkan rasa terimakasihnya kepada House dan mengapresiasi kerja keras yang di lakukan oleh House selama ia masih berkerja di Playstation.

Sementara itu CEO dari Sony Interractive Entertainment yaitu John Kodera telah bergabung dengan perusahaan Sony sejak yahub 1992 dan mulai bergabung dengan Playstation sejak tahun 2010. Beliau merupakan sosok dibalik peluncuran atas Playstation Vue, Playstation Now dan Playstation VR.