Saturday 7 October 2017

Pixel 2 dan Pixel 2 XL rilis, ini dia harganya


Hai guys. Google telah menepati janjinya yaitu merilis dua smartphone terbarunya yaitu Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Keduanya sama sama mengusung chipset dari snapdragon 835 untuk urusan performanya. Untuk menyeimbangkan performanya yang power tersebut, kedua smartphone ini dibekali dengan Ram 4gb dengan 2 pilihan internal yaitu 64gb dan 128 gb.

Pixel 2 XL lebih menarik dari segi desain dengan mengusung desain bezel less yang sudah banyak diusung akhir akhir ini. Mengusung bezel less dengan teknologi P-OLED dengan ukuran 6 inch dan resolusi Quad HD, dan aspek rasio 18:9.

Lalu pixel 2 seperti smartphone pada umumnya yang hanya mengusung desain dengan bezel dengan ukuran 5 inch. Tak lupa juga disematkan AMOLED, lalu smartphone ini mempunyai resolusi Ful hd. Namun keduanya tetap di proteksi dengan pelindung layar Corning Gorilla glass 5. Pembedanya ada pada pixel 2 xl karena bezel less jadi pelindungnya dikemas dengan lengkungan 3D.


Lalu pada kedua smartphone ini diberi speaker stereo di bagian depan atas dan bawah. Pada bagian belakangnya desain tetap sama dengan desain sebelumnya tapi pada fingerprint berpindah ke bagian bawah area kaca. Kedua smartphone ini juga dibekali kamera utama 12mp dengan aparature f/1.8. dengan fitur dual pixel autofokus, OIS, HDR+ dan dual tone LED flash.

Pada kamera yang disematkan pada kedua smartphoen ini, bisa menghasilkan foto bokeh yang hasilnya diklaim sama bagus dengan smartphone dengan dual kamera. Pada kamera depan, kedua smartphone ini dibekali dengan 8mp dengan bukaan f/2.4. tak lupa juga smartphone ini telah diberi sertifikat anti air IP68.

Kekurangan dari smartphone ini adalah hilangnya jack audio3,5mm. Dibagian batrei diberi batrei sebesar 2700 mAh pada Pixel 2 dan 3250 mAh pada Pixel 2 XL. Disisi harga pada Pixel 2 64 gb dibandrol dengan harga 649 US$ dan untuk yang 128gb dibandrol dengan harga US$ 749.

Lalu untuk seri Pixel 2 XL dibandrol dengan harga yang lebih mahal dibanding seri Pixel 2 yaitu US$ 849 untuk internal yang 64gb dan US$ 949 untuk internal yang 128gb. Apakah harga tersebut terlalu mahal atau memang pas untuk fitur yang diberikan pada kedua smartphone ini?