Monday 2 October 2017

Facebook juga kembangkan Face ID


Hai guys, sepertinya Facebook tidak ingin kalah dari Aplle. Perlu di ketahui bahwa Apple menyematkan fitur Face ID untuk mengunlock iPhone, disini sebenarnya sudah ada pada Android tapi mungkin lebih disempurnakan oleh Apple. Facebook sedang menguji cara meverifikasi identitas menggunakan wajah anda layaknya Face ID milik Apple.

Cara ini akan sangat berguna saat anda berada di suatu tempat yang tak memungkinkan untuk mendapat sinyal internet atau jika anda kehilangan akses akun ke email anda. Peneliti media sosial Devesh Logendran mengirim  screenshoot kepada Matt Navarra dari TNW dan telah di konfirmasi Tech Crunch.


“Kami menguji fitur baru untuk orang orang yang ingin cepat dan mudah memverifikasi kepemilikan akun selama proses pemulihan akun. Fitur opsional ini hanya akan tersedia pada perangkat yang telah anda gunakan untuk login” kata Facebook. “ ini adalah langkah lain, bersamaan dengan autenfikasi dua melalui SMS. Yang dilakukan untuk memastikan pemilik akun bisa mengkonfirmasi identitas mereka” katanya.

Jika fitur ini terbukti membantu pengguna untuk mengamankan akunya dari hacker, mungkin dari pihak Facebook akan menggulirkan fitur ini ke banyak pengguna agar pengguna tetap merasa aman dengan akunnya.

Untuk kalian ketahui, selama ini Facebook berusaha mencari cara agar si pengguna yang kehilangan akunnya bisa kembali masuk ke akunnya. Biasanya saat kita kehilangan akun dan ingin kembali ke akun kita sendiri, kita disuruh memilih foto teman kita untuk membuktikan bahwa akun tersebut adalah akun anda.