Monday 1 January 2018

OS salfish untuk Xperia X


Hai guys. Apakah anda pengguna Xperia X? Apakah anda sudah mulai bosan dengan sistem operasi besutan google? Jika iya, perusahaan asal Finalandia memberikan jawabannya. Memang perusahaan ini jarang terdengar tapi bukan berarti bangkrut atau tidak mengembangkan apapun. Perusahaan ini menawarkan sistem operasi baru hanya untuk Sony Xperia X.


Sistem operasi ini bernama Salfish X. Jolla menjanjikan bahwa pengguna Xperia X ini akan dengan mudah menginstal sistem operasi ini. Tapi dengan eksklusifnya sisitem operasi ini jadi tidak diberi secara Cuma Cuma, melainkan kita harus membayar seharga US$ 50 Atau setara dengan Rp. 700K.

Sistem oprasi Salfish X ini awalnya hanya untuk tablet Jolla saja, dan ada harga yang harus dibayar jika ingin mencicipi sistem operasi ini karena si pembuat awalnya hanya membuat sistem operasinya untuk Jolla saja. Jadi tak mengejutkan jika harus membayar jika ingin menggunakannya.

Jika kita sudah membeli sistem operasi tersebut, kita diberi file berisi OS tersebut tapi tidak dijelaskan secara rinci bagaimana cara menginstal sistem operasi tersebut. Sistem operasi Salfish X ini belum akan dipasarkan secara global, Salffish X ini baru ditawarkan di negara negara tertentu dan smartphone Xperia X