Tuesday 9 January 2018

Xperia XA2 ultra, smartphone dual kamera depan dari Sony


Hai guys, akhirnya sony merilis penerus dari generasi Xperia XA yaitu Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra. Kedua smartphone tersebut diperkenalkan pada ajang CES 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 9 Januari kemarin. Semua bocoran tentang bentuknya ternyata semuanya pas,lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

Untuk Xperia XA2 ultra ini menggunakan layar 6 inch dengan display 1080 dan dilindungi Corning Gorilla glass. Bedanya dengan generasi XA sebelumnya, Xperia XA2 Ultra ditenagai dengan Snapdragon 630, 32gb internal dan RAM 4GB. Lalu disisi batre, sony juga menyematkan batre yang yang cukup besar yaitu 3580mah

Yang istimewa pada XA2 ultra adalah pada bagian depan terdapat dual kamera depan. Satu kamera 16mp dengan OIS dan Exmor RS, Lalu satu lagi 8MP dengan 120derajat wide angle lens. Disematkan juga flash pada bagian depan, seperti yang telah diterapkan pada smartphone sony sebelumnya yang memang diperuntukan untuk selfie.



Pada sisi belakang disematkan kamera 23mp Exmor RS dan bisa merekam video 4K dan 120fps slow motion video. Untuk foto dicahaya rendah, kamera ini disematkan ISO sampai 12800. Sepertinya Sony mulai mengikuti tren sensor sidik jari pada belakang smartphone, mungkin ini hanya diterapkan pada midrangenya saja. Dan akabar baknya sensor sidik jari ini juga bisa digunakan di United States.

Sony tetap menerapkan loop surface seperti yang sudah diterapkan pada smartphone samrtphone sebelumnya. Dimensi dari Xperia XA2 ultra 163x80x9,5mm. Cukup tebal untuk ukuran smartphone saat ini. Xperia XA2 Ultra ini akan mulai dijual  pada Februari mendatang dengan 4 warna yaitu Silver, Black, Blue dan Gold.