Wednesday 10 January 2018

Xperia XA2, smartphone dengan batre besar


Hai guys, pada ajang CES 2108, selain memeperkenalkan Xperoa XA2 Ultra yang mempunyai dual kamera depan yang cocok untuk penggemar selfie. Sony juga memperkenalkan Xperia XA2, yang dimana ada perubahan pada segi prosesor. Pada 2 generasi sebelumnya Xperia XA series selalu menggunakan tenaga dari MediaTek, Tapi pada Xperia XA2, sony beralih ke Snapdragon yang lebih powerfull.

Xperia XA2 ini lebih besar dari Xperia XA1 yaitu 5,2 inch full HD 1080. Dan dilindungi Corning Gorilla Glass. Sepertinya sony mendengarkan keluhan para fans yang mengeluhkan batre yang relatif kecil, setelah Xperia XA1 Plus yang diberi batre berkapasitas diatas 3000mah, Xperoa XA2 ini juga dibekali batre 3300mah. Lebih besar dari Xperia XA1 yang hanya 2300mah.




Pada sisi kamera belakang disematkan kamera 23mp Exmor RS dan bisa merekam video slow motion 120fps dan bisa juga merakam video 4K. Kamera belakang ini menggunakan lensa dengan 84 derajat wide angle f 2.o lens. Pada sisi kamera depan disematkan kamera beresolusi 8mp ¼ inch Exmor R denagn 120 derajat super wide angle f 2.4 lens.

Pada bagian designnya, sony tetap memepertahankan loop designnya. Dan juga menyematkan sensor sidik jari pada bagian belakang dibawah kamera. Dengan ram sebesar 3gb dan internal 32gb saya rasa sudah cukup untuk memenuhi aktifitas sehari hari. Dengan dimensi 142x70x9,7mm yang saya rasa masi cukup tebal untuk ukuran smartphone saat ini. Xperia xa2 ini akan dijual berbarengan dengan xperia xa2 ultra yang akan dipasarkan mulai Februari mendatang. Hadir dengan pilihan 4 warna yaitu silber, black, blue dan pink. Xperia XA2 dan xperia XA2 ultra akan hadir dengan sistem android terbaru dari google yaitu Android Oreo.