Sunday 6 August 2017

Catat! Daftar smartphone Sony yang akan dapat Android O



Hai guys, ada kabar gembira nih untuk pengguna sony khususnya seri X seperti saya, karena harapan untuk bisa mencicipi sistem operasi terbaru dari google yaitu android O pada smartphone Sony khususnya seri X bisa terwujud. Android O merupakan sistem operasi terbaru dari google versi finalnya akan rilis pada bulan ini.



Kabar baik ini pertama kali diumumkan lewat situs resmi perusahaan Sony. Sony memberitahukan bahwa meraka akan merilis update Android O pada perangkat yang dirilis pada tahun 2016 ke atas. Beberapa perangkat Sony tersebut diantaranya adalah Xperia X Performance, XZ, XZs, XZ premium.


Tidak hanya flagship saja yang akan mendapat update Android O melainkan ada beberapa smartphone sony kelas menengah dan premium standar yang akan dapat Android O ini beberapa diantaranya adalah Xperia X, Xperia X Compact, Xperia XA1 dan Xperia XA Ultra, dan untuk entry levelnya yang akan dapat adalah Xperia L1





Dari daftar smartphone Sony diatas, ada yang janggal. Kenapa Xperia XA yang dirilis berbarengan denga Xperia X dan Xperia X Performance justru tidak atau belum kebagian jatah untuk mencicipi update terbaru dari Android O ini. Tidak diketahui mengapa Sony tidak atau belum akan memberikan update pada Xperia XA, ataupun karena Xperia XA baru mendapat update Nougat dan tidak stabil pada perilisin awalnya lalu diperbaiki pada update setalahnya, bisa jadi sih begitu.


Android O membawa perubahan fitur seperti Mode Picture In Picture, fitur ini akan membuat para pengguna memunculkan aplikasi pada setiap jendela overlay. Lalu ada fitur project treble. Fitur ini menyalurkan dan mengembangkan patch keamanan dan sebuah update lainnya lebih cepat dan mudah.


Meskipun begitu, itu hanya daftar smartphone Sony yang akan dapat update Android O, belum ada kabar lagi kapan mereka akan membagikan update ke smartphone mereka, kita tunggu saja updatenya


Thank youu...