Sunday 13 August 2017

Produk Google Yang Gagal


          Hai guys, sebagai perusahaan terkenal dan besar, Google pasti punya beberapa produk yang terkenal yang membuat namanya kian melambung saat ini,tapi tahukah kamu bahwa google tidaklah selalu sukses? Ada beberapa prosuk yang dinilai gagal dan di stop pengembangannya

PROJECT ARA

          Ada yang pernah dengar produk ini? Atau malah belum pernah dengar sama sekali? Ini adalah project yang bertujuan untuk mengembangkan sebuah platform yang bebas untuk membuat smartphone yang sangat modular. Sekarang secara resmi produk ini dihentyikan pengembangannya setelah tiga tahun.


GGOGLE GLASS

          Saat pertama kali di perkenalkan, google glass bisa memukau dunia bahkan project ini berhasil menarik perhatian para developer teknologoi diseluruh dunia. Namun project google glass mulai mapmpet di ahun 2014 yang pada saat itu ditunda pemasaran produknya. Saat ditanya google berdalih sedang melakukan pengembangkan produk yang lebih canggih dibanding google glass.




GOOGLE NEXUS Q

          Saya sendiri baru mendengar ada produk ini sebelumnya.  Google nexus q adalah sebuah perangkat home teather yang menyediakan hiburan streaming dengan mengambil data dari cloud system keruang tamu rumah kita. Perangkat ini dirancang untuk selalu terkoneksi denga internet baik secara wireless maupun ethernet. Sayang harganya yang sangat mahal membuat ggogle nexus q ini gagal dipasaran.


GOOG;E WAVE

          Google wave adalah platform komunikasi melalui internet yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan komunikasi dengan cara terbaru layaknya instant messanging maupun email. Pertama kali dikenalkan pada tahun 2009 sialm. Lalu karena antusias dan reaksi masayarkat yang kurang pada platform ini akhirnya google memutuskan untuk menghentikan layanan ini, padahal layanan ini sangat multifungsi.

GOOLE BUZZ

          Google buzz adalah prosuk untuk mempermudah dalam hal berbagi berbagai aktifitas online antar user google dan akun gmail. Sayangnya google buzz justru banyak mendapat kritik pedas karena dinilai melanggar nilai privasi atau keamanan penggunanya. Awalnya google buzz ini ingin dijadikan sosial media layaknya facebook dan twitter, namun masih terlalu jauh dari harapan

Sebagai perusahaan besar, google pernah menciptakan produk dan gagal, tapi dari situlah google terus berkembangkan dan menciptakan aplikasi yang berguna bagi masyarakat pada umumnya.