Sunday 3 September 2017

Akun CEO Facebook tidak bisa diblokir, kok bisa?


Hai guys, pada tahu kan siapa itu Mark Zuckerberg? Itu loh pendiri Facebook. Ternyata pada Januari lalu netizen baru menyadari bahwa akun milik sang pendiri Facebook yaitu Mark Zuckerberg kebal terhadap blokir. Akun milik istrinya yaitu Pricisilia Chan juga ternyata tidak bisa diblokir.

Anda bisa menekan tombol block di akun milik Mark Zuckerberg kemudian meminta anda untuk mengonfirmasi bahwa anda memblokir akun tersebut, tapi setelah diklik ada peringitan muncul “ profile ini tak bisa diblokir untuk saat ini”


Anehnya akun milik istri sang CEO Facebook itu juga kebal terhadap blokir. Lalu apakah yang menyebabkan akun CEO Facebook itu dan istrinya tidak bisa diblokir? Juru bicara Facebook pada bulan Juli mengatakan bahwa tidak hanya CEO Facebook yang tidak bisa diblokir. Ini berlaku juga bagi akun yang sering diblokir beberapa kali akan muncul pesan error tersebut.

Seorang mantan Enginering Facebook juga mengatakan bahwa error tersebut merupakan efek samping dari progamming mekanisme blok di Facebook. Bukan di desain secara khusus untuk melindungi orang orang tertentu. Dalam kasus yang sangat jarang, sebuah kampanye viral akan mengembangkan instruksi banyak orang untuk memblokir orang yang sama

Walaupun begitu masalah yang sama sepertinya tidak berlaku untuk Presiden AS, Donal Trump. Karena saat banyak orang yang notabene banyak yang tidak suka dengan Presiden Donald Trump memblokir akun tersebut tetapi pesan error tidak muncul.