Saturday 16 September 2017

Ditemukan bug pada Oreo


Hai guys, bertepatan dengan gerhana matahri, Google resmi merilis Android Oreo ke publik dan Google pixel manjadi yang pertama yang mencicpi Android tersebut. Lalu bagi anda yang memegang smartphone tersebut jangna buru buru menginstal Sistem operasi terbaru tersebut karena telah ditemukannya bug.


Bug ini justru muncul di salah satu fitur andalan pada Oreo. Seperti yang telah di tulis pada Slashgear, bahwa seorang pengguna telah menemukan bug tersebut, dimana dia menyadari bahwa koneksi data seluler tetap terhubung meskipun sudah terhubung oleh WiFi. Si pemilik mengaku sudah melaporkan ke pihak terkait masalah yang telah dia temukan pada Android Oreo.

Bug ini ternyata sudah disadari oleh pihak Google dan sedang mengatasi bug tersebut. Android oreo punya fitur unggulan yaitu mampu mendeteksi otomatis jaringan WiFi yang stabil, dan tetap terjadi walaupun si pengguna tidak mengaktifkan WiFi tersebut.


Dan data seluler akan terhenti otomatis jika sudah terhubung ke WiFi yang stabil. Lalu satu hal yang tak diketahui Google adalah saat sudah terhubung dengan WiFi, ternyata data seluler tetap aktif dan tetap meyedot walaupun menyedot datanya tidak terlalu banyak, tapi dengan tetap aktifnya data seluler dan terhubung dengan WiFi ini menyebabkan batrei ponsel yang cepat habis nantinya.

Semoga bermanfaat, thank you..