Sunday 10 September 2017

Xperia XZ1 dapat kritikan, ada apa?


Hai guys, pada perhelatan IFA 2017 lalu Sony merilis jagoan baru mereka yaitu Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact. Dan yang menjadi primadona adalah Xperia  XZ1 Compact karena akhirnya Sony merilis versi Compact yang tidak jauh beda dengan seri flagshipnya, tidak seperti seri X Compact.


Lalu Cherlynn Low dari Endgadget mengatakan bahwa “ Xperia XZ1 menderita gangguan yang diderita ponsel premium perusahaan selama ini bertahun tahun yaitu terlalu mahal dengan apa yang ditawarkan.” “ Sepertinya Sony terus berpikir kalau mereka bisa memasang harga tinggi seperti halnya bandrol Apple dan Samsung. Tapi sony tidak memiliki fans seperti Apple dan Samsung”.

Cherlynn Low juga mengatakan bahwa Xperia XZ1 juga tidak ada fingerprintnya. Benarkah? Krtikan beliau tidak sepenuhnya salah dan tidak sepenuhnya benar. Sony terlalu mahal? Untuk beberapa orang menggangap ya terlalu mahal tapi untuk beberapa orang itu harga yang wajar dengan user experience yang di tawarkan.

Sony memang tidak memasang spek yang terlalu wow seperti para pesaingnya tapi tidak selamanya itu buruk. Justru smartphone Sony memberikan user experience yang tidak ada di para pesaingnya. Soal tidak ada fingerprint apakah benerantidak ada? Tidak. Tidak adanya fingerprint itu hanya untu pasar USA karena kebijakan yang di miliki USA, itu yang membuat fingerprint absen dari Xperia XZ1.


Untuk pasar global, Sony tetap memberikan fingerprint di Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact. Seperti halnya kasus pada Xperia X Compact, di pasar USA Xperia X Compact juga menuai kritikan yang sama tetapi pada pasar global Xperia X Compact tetap diberikan fitur fingerprint. Semoga ini bisa meluruskan presepsi yang salah bahwa fngerprint absen dari Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact.

Thank you..