Monday 11 September 2017

Apakah fungsi PC bisa digantikan oleh smartphone?


Hai guys, smartphone semakin tahun semakin canggih saja. Dulu yang hanya sekedar untuk berselancar internet atau pesan singkat melalui jaringan internet. Kini smartphone sudah menjadi bagian dari hidup kita, jika tidak memegang smartphoen terasa ada kurang, terasa ada yang janggal, tiada hari tanpa smartphone

Lalu pada smartphone juga kita bisa membaca file word dan xls, file format yang tadinya hanya bisa di baca oleh komputer kini dengan smartphone kita bisa membaca file format itu menggunakan aplikasi yang mendukung, dengan begini apakah mungkin smartphone bisa menggantikan fungsi PC?

Kurasa tidak secepat itu, karena untuk membuat artikel ini saja terasa tidak mengenakan jika melakukannya di layar smartphoe. Tidak ada tombol fisik, jadi terasa kurang enak, layarnya pun hanya 5-6 inch yang saya rasa kurang untuk membuat artikel, terasa kurang pas saja

Lalu apalagi? Membuat slide via smartphone, ribet atau malah praktis? Menurut saya sih justru tidak praktis dengan layar sekecil itu, membuatnya pun juga kurang maksimal jika di smartphone, tetap lebih enak di PC atau Laptop.

Smartphone memang begitu mudah menggunakannya, bisa dibawa kemana mana, fiturnya banyak, dengan smartphone segalanya menjadi lebih praktis, tapi tidak untuk urusan membuat sesuatu seperti artikel dan slide misalnya, untuk tugas tugas berat PC atau Laptop tetap menjadi pilihan utama, tapi jika untuk media mungkin smartphone memang sangat mudah digunakan karena bisa dibawa kemana saja. Untuk sekedar menonton saya malah lebih senang di smartphone dibanding Laptop.

Untuk urusan gaming itu selera user, saya pribadi tidak bisa ngegame di laptop atau PC, lebih suka di smartphone atau PS. Jadi kesimpulan saya apakah smartphone akan menggantikan fungsi PC? Kurasa tidak secepat itu, apalagi untuk tugas dan kawan kawannya.

Thank you..