Saturday 9 September 2017

Xiaomi A1 resmi rilis


Hai guys, pada hari Selasa tanggal 5 September 2017 Xiaomi resmi merilis seri terbaru dari Mi yaitu Mi A1 yang merupakan hasil kolaborasi bersama google. Smartphone ini mempuyai hardware layaknya Mi 5X. Yang membuatnya beda adalah Xiaomi Mi A1 ini tidak memakai MIUI melainkan Android murni.



Xiaomi Mi A1 dibekali dengna Qualcomm Snapdragon 625 octa core 2 GHz. Ditemani Ram 4GB dan internal sebesar 64GB ditemani micro sd jika terasa kurang. Dari sisi batrei diberi 3080 mAh mendukung fast charging yang ber usb type C. Layar membentang 5,5 inch Full HD dengan IPS dan dilindungi Corning Gorila Glass. Pada kamera belakang diberi dual kamera yaitu 12MP dengan wide angle dan 12MP dengan 2x optical zoom. Pada bagian depan kamera diberi kamera beresolusi 5MP.

Berkat dual kameranya ini  hasil foto foto yang dihasilkan cukup memukau dengan efek bokeh, dan Xiaomi mengeklaim hasilnya seperti kamera milik iPhone 7.hal yang menarik bagi saya adalah tidak hadirnya MIUI pada smartphone Xiaomi kali ini. Karena ini adalah hasil kerjasama dengan Google demi menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau tetapi memiliki hardware yang bagus juga.



Untuk urusan update sistem operasi, smartphone ini akan terjamin setidaknya selama 2 tahun kedepan karena merupakan projek dari Google. Xiaomi Mi A1 akan menjalankna Nougat dan akan di update ke Oreo. Xiaomi Mi A1 akan dibalut bodi alumunium dan dijejali fingerprint.

Indonesia akan jadi salah satu pasar utama dari smartphone ini. Pada tanggal 12 September nanti smartphone ini akan resmi dijual di India dan 2 atau 3 minggu kedepan akan mengunjungi Indonesia dengan perkiraan harga Rp. 3,1 juta