Sunday 24 September 2017

Sony punya rival dibidang slow motion


Hai guys, sepertinya Sony sukses dengan kamera slow motion 960 fps, karena ini untuk pertama kalinya sebuah smartphone disematkan fitur slow motion. Perlu diketahui juga sensor buatan Sony sudah banyak di gunakan pada smartphone lainnya karena telah terbukti kualitasnya dan Sony terus berinovasi dalam pasar ini.

Tapi, sepertinya Samsung ingin juga di pasar tersebut,karena dengan Sony menghadirkan kamera dengan fitur 960fps, Samsung sedang mengembangkan kamera dengan fitur serupa, bahkan bisa mencapai 1000fps. Besar kemungkinan Samsung akan memperkenalkan fitur ini pada November tahun ini. Dan di harapkan pada seri Galaxy S selanjutnya akan mengadopsi fitur tersebut.

Seperti kita ketahui, Sony berhasi menjadi yang pertama dalam hal mengembangkan kamera mobile dengan on chip memory, yakni kamera Motion Eye. Hasilnya telah diterapkan pada Xperia XZ1 , Xperia XZ1 Compact dan XZ Premium. Dengan diterapkan fitur tersebut memang menjadikan Sony sebagai yang terbaik dalam urusan kamera smartphone.

Sony membangun sensornya dengan tiga lapis chip yang terdiri dari piksel, control logic dan memory, karena streaming  langsung ke RAM berjalan lambat. Berbeda dengan apa yang dibangun oleh Sony, Samsung hanya menggunakna 2 lapisan chip yang terikat pada chip DRAM.



Hal tersebut dilakukan Samsung agar Samsung tidak melanggar paten tertentu. Jika Samsungbenar benar mengikuti apa yang dilakukan Sony dalam mengembangkan fitur slow motion tersebut, Samsung pasti akan melanggar hak paten tertentu.

Sampai saat ini jajaran smartphone Samsung yang sudah beredar tidak semuanya menggunakan sensor buatan Samsung sendiri, melainkan juga menggunakan sensor dari Sony. Contohnya jika di pasar Korea Selatan pada S8 menggunakan sensor miliknya sendiri, sedangkan untuk pasar USA, S8 menggunakan sensor milik Sony.