Sunday 24 September 2017

Bocoran desain Nokia 9


Hai guys, Nokia melalui HMD Global resmi merilis ponsel mid range mereka di Indonesia yaitu Nokia 3,5,6. Setelah itu Nokia ternyata telah mempersiapkan flagship yang akan jadi penerus dari Nokia 8 yaitu Nokia 9. Dimana smartphone ini mengadopsi desain yang sudah jadi tren pada saat ini yaitu bezel less. Penampakan Nokia 9 tampak seperti S8 tapi dengan desain yang lebih menawan. Tampil dengan sederhana tapi tetap menawan dilihat. Seperti pada pendahulunya yaitu Nokia 8, pada Nokia 9 ini juga disematkan dual kamera pada bagian belakang yang menggunakan optik dari Zeiss.

Render ini dibagikan oleh Waqar Khan, melalui akun youtube, beliau telah membocorkan desain dari Nokia 9 ini. Kita juga bisa melihat bocoran tersebut di akkun Twitternya. Waqar Khan mengaku bisa mendapat bocoran ini dari sumber terpecaya yang berasal dari Tiongkok. Namun inin pun sebenarnya belum resmi, desainnya pun bisa berubah karena melihat desainnya ini seperti desain yang telah dipakai oleh Samsung Galaxy S8.



Dengan  desai bzel less, nokia ini mengikuti desain saat ini, di tambah logo Nokia di bagian atas layar. Pada bagian belakang Nokia 9 menyematkan dual kamera dengan optik Zeiss seperti Nokia 8 dan terdapat juga dual flash. Di tambah kabarnya Nokia 9 ini akan menggunakan sensor kamera dari Sony yaitu Sony Exmor IMX258. Masi banyak spekulasi berapa layar yang dibentangkan, ada yang menyebutkan 5,2 inch, 5,3 inch, bahkan Nokia sendiri menyebutkan Nokia 9 ini akan menggunakan 5,5 inch.

Ditenagai dengan prosesor Snapdragon 835, Ram 4gb dan internal 64 gb menjadikan flagship ini layak untuk ditunggu kiprahnya. Dan kabarnya Nokia ini mendapat sertifikat IP68 yang berarti anti air dan debu. Dan batrei sebesar 3800 mAh dilengkapi dengan fitru QuickCharger 4.0. kita tunggu saja.