Thursday 7 September 2017

Alasan memilih Nokia 8


Hai guys, setelah saya sempat membahas tentang Nokia 8. Kali ini saya akan memberikan alasan kenapa flagship Nokia kali ini patut untuk kita tunggu tunggu. Karena flagship ini mempunyai spek yang mumpuni. Lalu apa aja alesannya?


Nokia 8 itu kokoh



Ya kesan pertama saya melihat smartphone besutan HMD Global ini adalah terlihat kokoh. Nokia 8 mengusung unibody yang berbahankan logam. Nokia sendiri telah mengklaim bahwa Nokia 8 ini dilakukan melalui 40 tahapan mesin. Layarnya memang terlihat kecil mengingat flagship rata rata sudah mengusung layar 5,5 inch. Tetapi buat saya justru ukuran Nokia 8 ini pas



Nokia 8 itu cepat



Kenapa saya mengatakan seperti itu? Karena Nokia 8 menggunakan chipset terkencang yang di punya Qualcom saat ini yaitu Snapdragon 835 yang ditemani dengan GPU Adreno 540 dengan RAM sebesar 4GB. Internal diberi 64GB dan slot microsd up to 256GB. Dengan spek seperti itu rasanya lag tak akan terasa jika untuk bermain game HD dan multitasking. Lalu diberi batrei yang cukup besar yaitu 3090 dan dibekali Quick Charging 3.0 jadi tak perlu waktu lama lama untuk mengisi daya.



Nokia 8 itu mengunakan Carl Zeis



Pada bagian kamera ini Nokia 8 tidak main main, karena menggandeng Carl Zeis untuk mengisi bagian kamera. Dengan dual kamera yang terdiri dari 13MP yang dilengkapi dengan OIS dan bukaan f/2.0. sementara pada kamera yang satunya lagi beresolusi sama dengan bukaan f/2.0. Dan kamera depan juga dibekali degan kamera beresolusi 13MP.



Nokia 8 berjalan pada sistem operasi Nougat tanpa adanya bloatware ataupun kostumikasi. Jika resmi diperjual belikan nantinya Nokia 8 ini akan mendapat upgrade Android Oreo dan akan bekerja sama dengan google untuk merealisasikan hal tersebut.