Friday 22 September 2017

Xiaomi A1 rilis di Indonesia, harganya?


Hai guys, pada rabu kemarin akhirnya Xiaomi merilis Mi A1 di Indonesia, perlu diketahui Mi A1 adalah hasil kerjasama dengan google, yang dimana smartphone ini mempunyai spek yang lumayan bagus dengan harga yang terjangkau masyarakat umumnya. Smartphone ini menyasar pada pasar negara yang berkembang agar tetap bisa merasakan smartphone spek flagship tapi harga terjangkau.

Xiaomi Mi A1 hadir di acara launching yang diadakan di Senayan City Hall, Jakarta. Smartphone ini dibandrol dengan harga yang terjangkau yaitu Rp. 3,1 juta. Xiaomi Mi A1 mempunyai RAM sebesar 4GB dengan internal sebesar 64GB. Dengan spek yang di tawarkan, harga tersebut termasuk murah. Hadirnya Mi A1 ini berbarengan dengan launchingnya Moto G5S plus dengan harga yang tak begitu jauh.


Ada 3 varian warna yang bisa di nikmatin konsumen Indonesia yaitu black, gold, rose gold. Smartphone ini mulai dijual di Lazada pada 2 Oktober mendatang. Selain lazada, Xiaomi Mi A1 dijual juga Mi store dan Erafone pada tanggal 6 Oktober.

Fitur unggulan pada Xiaomi Mi A1 adalah fitur dual kamera yang dimana beresolusi 12mp dengan wide angle dan 12mp telephoto. Pada bagian kamera belakang dibenamkan juga teknologi stereoscopic imaging dan algoritma berbasis deep learning yang membuat hasil pada smartphone ini jadi lebih bokeh

Pada kamera dengan telephoto, bisa melakukan optical zoom 2x dan 10x zoom, makanya bisa mengambil foto dengan jarak jauh. Pada sisi depan kamera diberi fitur beauty 3.0 sehingga menghasilkan foto selfie yang bagus. Dan satu lagi Xiaomi Mi A1 mengesampingkan MIUI

Kabarnya smartphone ini akan mendapat jatah pertama kali mencicipi Android P yang akan google rilis pada tahun 2018 mendatang. Dengan menggunakan bodi metal saya rasa Xiaomo Mi A1 hasil dari kerjasama antara Google dan Xiaomi patut untuk dicoba.